Tuesday, May 19, 2015

Kolombia Longsor membunuh puluhan di provinsi Antioquia

Landslide in Salgar, Colombia
Lebih dari 50 orang telah tewas dalam tanah longsor di provinsi Antioquia Tukang Betting di utara-barat Kolombia, kata para pejabat.
Presiden Juan Manuel Santos mengatakan pemerintah tidak tahu berapa banyak orang yang masih hilang.
Hujan lebat menyebabkan sungai Liboriana, di kota Salgar, untuk meluap, memicu tanah longsor.
Banyak dari desa Santa Margarita, selatan-barat dari ibukota provinsi, Medellin, tersapu ketika bencana melanda pada Senin pagi.
Tim penyelamat dan warga telah berkumpul untuk menggali melalui puing-puing dengan harapan menemukan korban selamat.
Setelah mengunjungi lokasi bencana, Mr Santos mengumumkan keadaan darurat dan berjanji untuk membangun kembali rumah-rumah.
'Keberanian dan ketabahan'
"Kita tidak bisa membawa kembali orang mati, yang kita menyesal mendalam, dan kami akan mendukung keluarga (korban)," kata Santos sebelumnya.
"Tapi kita harus pindah dari tragedi ini, dan melihat ke depan dengan keberanian dan ketabahan."
Landslide in Salgar, Colombia
"Prioritas saat ini adalah rumah sakit," kata Presiden.
Sebelumnya pada Senin, layanan gas dan listrik di kota dihentikan sebagai langkah pencegahan.
'Takut tapi masih hidup'
Angkatan Udara Kolombia dan polisi telah mengirim helikopter ke daerah. Lebih dari 160 tentara yang bekerja dalam upaya darurat Free Ebook Download
Sekitar 100 orang telah dievakuasi dari daerah berisiko tinggi.
Pejabat setempat Zulma Osorio berbicara dari "tragedi proporsi yang sangat besar".
Lumpur, batu dan pohon batang menghancurkan banyak rumah di lingkungan miskin dekat dengan sungai.
Resident Jorge Quintero dijelaskan cobaan ketika tanah longsor melanda desa. "Ketika saya merasa rumah saya gemetar kami keluar, saya dan keluarga saya Ketika kami keluar, kami terjebak di tengah-tengah tanah longsor, itu berasal dari kedua belah pihak dan kami berada di tengah.
"Saya mengatakan kepada istri saya, mari kita terus satu sama lain dan berharap bahwa Allah menyelamatkan kita dan saya tahu dia memberi kami tangannya karena di sini kita, hidup, masih takut, tapi masih hidup malaysia-tidak-mau-dibebani-oleh-krisis
Lebih banyak hujan diperkirakan di adalah dalam beberapa hari ke depan.
President Santos in Salgar

No comments:

Post a Comment